Hasil Badminton Olimpiade: Berlangsung Sengit, Apri/Fadi Tunduk dari Pasangan China

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 28 Juli 2024 | 19:04 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam babak penyisihan Grup A badminton Olimpiade Paris 2024, Minggu (28/7/2024) sore WIB.

Bermain di De La Chapelle Arena, Paris, Minggu (28/7/2024) sore WIB, Apri/Fadia harus tumbang dengan skor 12-21 dan 22-24 dari  Chen/Jia.

Sejak awal pertandingan Chen/Jia langsung menekan Apri/Fadia. Bahkan, pasangan asal China itu sempa tunggul jauh di gim pertama dengan skor 17-7.

Tapi, pasangan ganda putri asal Indonesia itu berusaha memperkecil keadaan. Hanya saja, di gim pertama  Chen/Jia bermain gemilan dan menutup set pertama dengan skor 21-12.

Di gim kedua, Apri/Fadia mencoba menguasai jalannya pertandingan. Terbukti mereka sempat unggul 9-8 dari Chen/Jia. Namun pasangan asal China itu lagi-lagi membalap dan menutup interval gim kedua dengan skor 11-9.

Usai interval gim kedua, pertandingan berlangsung sengit. Saling mengejar poin terjadi antara Apri/Fadia dan Chen/Jia. Kedudukan sempat sama diskor 20-20.

Akan tetapi, Apri/Fadia harus mengakui kekalahan dari Chen/Jia dengan skor 24-22 di gim kedua.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: