Infrastruktur sudah Mulai Lengkap, Hari Ini Jokowi Bermalam di IKN

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 28 Juli 2024 | 21:47 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau IKN. (Foto/BPMI).
Presiden Jokowi saat meninjau IKN. (Foto/BPMI).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya akan bermalam di Istana Presiden Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, malam ini. Kemudian pada hari Senin (29/7/2024) kepala negara akan berkantor di Istana IKN.

“Ya, nanti saya bermalam di Istana,” ujar Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (28/7/2024).

Dikatakan Jokowi, dirinya sudah mendapatkan informasi bahwa infrastruktur di IKN seperti air hingga listrik sudah masuk. Karena itulah dia pun akan bermalam di sana.

"Saya ingin melihat, saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik sudah ada, kamar sudah ada, tapi juga tempat tidurnya sudah ada, jadi bisa tidurlah," tegas Jokowi.

Selain itu, Kepala Negara juga mengungkapkan kamar tidur beserta sebagian furniture di Istana juga sudah tersedia.

“Furniture sebagian sudah ada,” jelas Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa air minum mulai mengalir dan bisa dikonsumsi di IKN, Kalimantan Timur, sehingga dapat beroperasi penuh pada akhir Juli.

"Ini air minum, bukan hanya air bersih. Air dari keran di apartemen dan rumah di IKN langsung dapat diminum. Kami terus mengecek kualitas airnya sebelum masuk ke reservoir,’’ tutur pria yang juga menjabat Plt Kepala Otorita IKN tersebut dalam keterangannya di Jakarta pada Selasa (22/7/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: