Sejumlah Wakil Indonesia yang Tersingkir di Olimpiade 2024

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 30 Juli 2024 | 06:00 WIB
Atlet selancar ombak Indonesia Rio Waida. (Foto/Inst @riowaida_)
Atlet selancar ombak Indonesia Rio Waida. (Foto/Inst @riowaida_)

BeritaNasional.com - Setelah resmi dibuka pada Jumat (26/7/2024) malam atau Sabtu (27/7/2024) dini hari WIB, tercatat sudah ada enam wakil Indonesia yang tersingkir dari ajang pesta olahraga akbar dunia ini.

Hingga Senin (29/7/2024), enam wakil Indonesia sudah dipastikan akan tersingkir dari sejumlah cabang olahraga. Akan tetapi masih ada beberapa nomor perwakilan Indonesia yang akan menjalani pertandingan di Olimpiade Paris 2024.

Berikut sejumlah atlet yang tersingkir dari Olimpiade Paris 2024:

-Maryam March Maharani

Maryam harus yang merupakan atlet Judo putri tersingkir dari Olimpiade Paris 2024 usai di babak 16 besar 52kg putri setelah kalah dari atlet Kosovo Distria Krasiniqi.

-Rio Waida

Atlet Indonesia Rio Waida yang tampil di nomor selancar ombak nomor men's shortboard terhenti di babak kedua. Rio kalah bersaing dengan Jordy Smith di Heat 3 dan dipastikan tereliminasi.

-Rifda Irfanaluthfi

Atlet olahraga senam Indonesia yang menjadi satu-satunya wakil di Olimpiade Paris 2024, , Rifda Irfanaluthfi tersingkir cepat pada fase awal karena tampil dalam kondisi cedera lutut. Rifda sejatinya tampil di nomor individual all around putri.

-Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti 

Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia dipastikan tidak lolos ke babak perempat final setelah kalah dari wakil Jepang dan China. 

Apri/Fadia masih akan menuntaskan satu laga lagi melawan wakil Malaysia terlebih dahulu pada laga terakhir fase grup.

-Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari 

Pasangan Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari juga dipastikan tersingkir dari Olimpiade Paris 2024.

Padahal di laga awal, mereka membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Wonb Ho/Jeong Na Eun. Tapi di pertandingan penyisihan grup selanjutnya mereka kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Thom Gicquel/Delphine Delrue.

-Diananda Choirunnisa, Rezza Ocatavia, Syifa Nurafifah

Tim panahan beregu putri yang terdiri dari Diananda Choirunnisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nurafifah tersingkir di babak perempat final setelah kalah dari China.

Sebelumnya gugur pada Olimpiade 2024 ini, mengalahkan Malaysia pada babak penyisihan.

Walau kalah di nomor beregu, Diananda Choirunnisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nurafifah akan tampil di nomor perorangan putri. Untuk Diananda akan tampil dengan Arif Dwi Pangestu di nomor beregu campuran.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: