Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Juara AFF U-19

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 30 Juli 2024 | 09:36 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir saat menyerahkan Piala AFF U-19 ke Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).
Ketum PSSI Erick Thohir saat menyerahkan Piala AFF U-19 ke Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut masa depan Indonesia akan cerah dikarenakan memiliki talenta yang terus muncul. Begitu dikatakan Erick Thohir usai Timnas Indonesia U-19 mampu menjuarai Piala AFF U-19 2024.

Di partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024) malam tim Merah Putih mampu mengalahkan Thailand dengan skor 1-0.

"Alhamdulillah, setelah terakhir juara tahun 2013, atau 11 tahun yang lalu, timnas muda yang terdiri dari pemain pelapis, tak hanya punya skill bagus, tapi juga memiliki mental juara. Jadi, luar biasa,” kata Erick dikutip dari laman PSSI, Selasa (30/7/2024).

“Dan saya senang kemarin U-16 kita di ASEAN juga mestinya bisa. Paling tidak U16 bisa final cuma belum, sekarang U19-nya juara,” imbuh dia.

Erick pun senang dikarenakan dengan komposisi timnas U-19 didominasi para pemain dari klub-klub di Liga 1. Ia bilang hal ini menunjukkan bahwa Indonesia dibekali bibit-bibit muda potensial.

"Jadi kita kembali, paling tidak punya talenta-talenta yang bisa memperkuat kehidupan tim nasional kita. Karena pasti kan tim nasional pun ada yang nanti umurnya lebih tua lagi dan lain-lain,” tegas dia. 

Lebih lanjut, dia berharap sepak bola Indonesia terus berkembang dengan melalui proses-proses yang sudah dijalani selama ini.

“Mudah-mudahan sebagai bagian bagaimana sepak bola itu memang harus dibangun dari bawah, tidak hanya dari atas," jelasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: