Aldila Sutjiadi Kembali Berpasangan dengan Miyu Kato, Incar Kemenangan di US Open

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 30 Juli 2024 | 13:00 WIB
Aldila Sutjiadi, bersama rekannya Miyu Kato (BeritaNasional/Aldila)
Aldila Sutjiadi, bersama rekannya Miyu Kato (BeritaNasional/Aldila)

BeritaNasional.com - Petenis putri asal Indonesia, Aldila Sutjiadi, akan memulai rangkaian turnamen di Amerika Serikat. Aldila kembali berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato, setelah sebelumnya berduet dengan Asia Muhammad di turnamen Eropa. Mereka akan bertanding di beberapa turnamen WTA di AS, termasuk US Open 2024.

Turnamen pertama yang akan mereka ikuti adalah Mubadala Citi DC Open (WTA 500). Pada babak 16 besar, pasangan Aldila/Miyu akan menghadapi Olivia Nicholls (Inggris) dan Tereza Mihalikova (Slovakia) pada Selasa, 30 Juli 2024 waktu setempat.

Pasangan ini memiliki rekam jejak yang solid dan telah menunjukkan performa konsisten di permukaan hardcourt sepanjang 2023. Mereka berhasil mencapai perempat final di Cincinnati dan memenangkan gelar di Cleveland. Di US Open 2023, mereka juga melaju hingga babak 16 besar.

“Prestasi kami tahun lalu di hardcourt memberikan motivasi tambahan untuk berkolaborasi lagi di US Open tahun ini. Kami bertekad untuk melampaui pencapaian sebelumnya dan meraih hasil yang lebih baik,” kata Aldila.

Aldila juga menyatakan kebahagiaannya dapat kembali berpasangan dengan Miyu. Menurut Aldila, Miyu adalah petenis yang gesit dan cepat. “Kami memiliki chemistry yang kuat di lapangan dan sudah meraih beberapa gelar bersama. Semoga kami bisa mempertahankan performa terbaik kami,” tambah Aldila.

Pasangan Aldila/Miyu telah menunjukkan kemampuannya sebagai salah satu pasangan ganda putri yang diperhitungkan. Mereka telah meraih beberapa gelar bergengsi di turnamen WTA, termasuk kemenangan terbaru di Thailand Open 2024. Keberhasilan mereka merupakan hasil dari kerja keras, latihan intensif, dan dukungan tim yang solid.

Setelah serangkaian turnamen di AS, Aldila akan berlaga di Grand Slam US Open 2024 dengan harapan bisa meraih gelar juara dan mengharumkan nama Indonesia. “US Open adalah salah satu turnamen terbesar di dunia. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai babak akhir dan meraih gelar juara,” kata Aldila.

Setelah US Open, Aldila direncanakan akan kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan diri tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara pada 8-20 September 2024. Aldila berambisi untuk meraih medali emas di ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: