Film Dokumenter Rossa Tayang Mulai 1 Agustus, Kisahkan 25 Tahun Perjalanan Karier hingga Sisi Lain Sang Diva

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 30 Juli 2024 | 14:30 WIB
Launching film All Access to Rossa 25 Shining Years. (BeritaNasional/Satria).
Launching film All Access to Rossa 25 Shining Years. (BeritaNasional/Satria).

BeritaNasional.com - Rossa menjadi penyanyi selanjutnya yang memiliki film dokumenter mengenai perjalanan karir hingga kisah hidupnya yang berjudul All Access to Rossa 25 Shining Years.

Film yang dipersembahkan oleh Time International Films dan disutradarai Ani Ema Susanti mulai tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai tanggal 1 Agustus 2024 mendatang.

Namun, film dokumenter ini tidak hanya menceritakan perjalanan karirnya di dunia tarik suara. Tapi ada juga mengenai kehidupan pribadinya baik itu kisah cintanya dengan Yoyo Padi, lalu memiliki anak hingga akhrnya bercerai.

“Aku senang seneng sih film ini sedikit, mungkin enggak keseluruhan meskipun judulnya All Access jadi aku memberikan akses bagi orang-orang untuk bisa melihat kehidupan aku, penggalan-penggalan hidup aku,” ujar Rossa saat launching film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Bagi Rossa, film ini sekaligus memberikan informasi kepada semua orang mengenai perjuangan di dunia musik. Karena, menurutnya sebuah perjuangan tidak ada yang mudah dan harus dilalui penuh dengan lika liku sebelum menjadi salah satu diva legendaris Indonesia.

“Buat aku kaya inilah seadanya kalo orang yang menilai ‘enak ya jadi si Rossa’. Enak alhamdulillah tapi dibalik itu juga banyak yang aku jalani mungkin butuh banyak energi,” jelas Rossa.

Lebih jauh, Rossa merasa puas dengan hasil film All Access to Rossa 25 Shining Years. Sebagai orang yang dikenal dengan perfectionist, ibu satu anak ini menyatakan banyak belajar selama membuat film dokumenter tersebut. 

“Alhamdulillah (puas). Karena ini dilakukan sudah yang terbaik aku bisa,” tutur Rossa.

“Memang tidak akan ada yang sempurna, apalagi kalo punya waktu revisi lagi (filmnya). Tapi waktu bukan miliki kita,” timpal dia

Sekedar informasi,  All Access to Rossa 25 Shining Years diproduseri oleh Umay Shahab, Inarah Syarafina, Sugi Compros, Boy Rianto Latu, serta Alfreno Kautsar Ramadhan. Selain menjadi bintang utama, Rossa juga turut menjadi produser eksekutif bersama Irwan D Mussry, P Intan Sari, Yahni Damayanti, serta Prilly Latuconsina.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: