Prediksi dan Susunan Pemain Borneo FC vs Persija di Semifinal Piala Presiden 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 30 Juli 2024 | 15:34 WIB
Borneo FC di Piala Presiden 2024. (Foto/Piala Presiden).
Borneo FC di Piala Presiden 2024. (Foto/Piala Presiden).

BeritaNasional.com - Borneo FC akan menghadapi Persija Jakarta di babak semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, hari ini Selasa (30/7/2024) malam. Duel ini pun nantinya akan ditunggu oleh pecinta sepak bola di Indonesia.

Borneo FC datang ke semifinal dengan status sebagai juara Grup A dengan tujuh poin dan  tidak mengalami kekalahan sama sekali di fase penyisihan.

Sementara, Persija lolos ke semifinal setelah menjadi runner up Grup B dengan empat poin. Selama fase grup, striker Persija Gustavo Almeida terbilang subur dengan torehan dua gol.

Laga ini bisa diprediksi akan berjalan dengan sengit, karena kedua tim sama-sama ingin masuk ke partai Final. 

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra memastikan jika anak asuhnya dalam kondisi yang siap tempur. Apalagi, semua pemain dalam kondisi fit dan siap menghadapi Persija Jakarta.

"Untuk semua pemain yang kami miliki semua sehat, semua fit. Persiapan kita setelah lolos ke semifinal yakni langsung menuju Solo dari Bandung usai laga lawan PSM Makassar. Kita sudah tiga hari di Solo dan menjalani dua latihan. Kesiapan tim sangat baik dan semua pemain fit,” kata Pieter Huistra dilihat dari laman Piala Presiden.

Di sisi lain, pelatih Persija Carlos Pena menuturkan bahwa dirinya telah mempersiapkan tim besutannya untuk meredam strategi Borneo FC. Tak hanya soal strategi, juru taktik asal Spanyol itu pun memompa mental para pemain untuk menghadapi ujian semi final.

“Pada prinsipnya kami mempersiapkan tim dengan baik. Kami sangat antusias karena kami senang bisa di semi final,” kata Carlos Pena dalam konferensi pers jelang laga dikutip dari laman Piala Presiden.

“Kami cukup sulit keluar dari Grup B. Kami hanya mempersiapkan tim sekitar tiga minggu dan sekarang kami sangat senang bisa mempersiapkan diri untuk semi final,” tuturnya lagi. 

Perkiraan susunan pemain

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Fajar Fathurrahman, Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues, Leo Guntara; Rivaldo Enero, Kei Hiroshe, Berguinho; Terens Puhiri, Leo Gaucho, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Pieter Huistra.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rio Fahmi, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Firza Andika; Rayhan Hannan, Ramon Bueno, Maciej Gajos; Ryo Matsumura, Marko Simic, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Carlos Pena.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: