Badminton Indonesia di Olimpiade 2024 Hari Ini: Apri/Fadia Gugur, Fajar/Rian Lanjut

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 30 Juli 2024 | 21:20 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto/PBSI)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto/PBSI)

BeritaNasional.com - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus tunduk pada laga fase grup terakhir Olimpiade Paris 2024, Selasa (30/7/2024).

Apri/Fadia kalah dari wakil Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan dua gim langsung 18-21 dan 9-21 pada pertandingan yang digelar di Porte De La Chapelle Arena tersebut.

Hasil tersebut membuat Apri/Fadia tidak mengoleksi sebiji pun kemenangan pada tiga pertandingan fase grup Olimpiade Paris 2024.

Di sisi lain, Tan/Muralitharan melanjutkan langkah mereka ke babak perempat final, menyusul status mereka sebagai runner-up grup A.

Sementara itu, Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menelan kekalahan pertama pada laga fase grup terakhir Olimpiade Paris 2024, Selasa.

Fajar/Rian kalah dua gim langsung 13-21, 13-21 dari unggulan ketiga asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) pada partai grup terakhir yang diadakan di Porte De La Chapelle Arena tersebut.

Meskipun kalah, Fajar/Rian memastikan tempat mereka di babak perempat final Olimpiade Paris 2024 melalui kemenangan sebelumnya atas wakil tuan rumah.

Juara bertahan All England Open itu masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari cabang bulu tangkis yang lolos ke partai utama.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: