ASDP Klaim Jadi PT Penyeberangan Terbesar Dunia, Erick Thohir Bilang Begini

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 31 Juli 2024 | 17:30 WIB
Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung. (Foto/ASDP)
Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung. (Foto/ASDP)

BeritaNasional.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengeklaim sebagai perusahaan pelayaran penyeberangan terbesar di dunia.

Hal tersebut diperkuat dengan 225 unit kapal laik laut yang beroperasi untuk melayani lebih dari 290 rute penyeberangan di seluruh tanah air.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menuturkan, dengan jumlah armada tersebut, pihaknya mampu menjadi jembatan Nusantara yang menyatukan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Kami terus melakukan berbagai upaya penambahan kapal dan rute hingga pelosok Tanah Air untuk mengukuhkan diri menjadi perusahaan negara penyedia jasa penyeberangan terbesar di Tanah Air, bahkan di dunia,” tuturnya.

Pihaknya juga berkomitmen menambah pelayanan bagi masyarakat dengan menambah kapal.

“Kami terus meningkatkan pelayanan dengan menambah kapal agar ASDP selalu mampu menjadi yang terdepan dalam melayani masyarakat,” kata Shelvy.

Melihat pencapaian ASDP tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap capaian kinerja ASDP yang telah berupaya menjadi operator armada penyeberangan terbesar.

Sebagai negara kepulauan, Erick menilai peningkatan fasilitas dan pelayanan dari industri perkapalan, pelabuhan, maupun penyeberangan, merupakan sebuah keharusan.

Erick juga meminta ASDP tetap meneruskan inovasi, seperti yang telah dilakukan dalam layanan pembelian tiket ferry berbasis daring, Ferizy.

Erick mengapresiasi layanan Ferizy yang merupakan bentuk transformasi digitalisasi ASDP dalam memberikan kemudahan kepada pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: