Usai Banyak Yang Bolos, Kini Pimpinan DPRD DKI Hadir Lengkap di Sidang Paripurna

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 01 Agustus 2024 | 14:52 WIB
Rapat paripurna DPRD DKI. (BeritaNasional/Lydia)
Rapat paripurna DPRD DKI. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna beragenda penyampaian pidato Pj gubernur terhadap raperda tentang RTRW DKI Jakarta 2024-2044 dan raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPJ) 2025-2045 dalam penyampaian arahan menteri pada Kamis (1/8/2024).

Dalam paripurna kali ini, seluruh pimpinan DPRD DKI Jakarta akhirnya hadir usai sebelumnya viral banyak anggota dewan yang bolos.

Rapat paripurna pun dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB. Namun, berdasarkan pantauan Beritanasional.com, baru mulai pukul sekitar 14.20 WIB.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono baru tiba di Gedung DPRD pada pukul 14.15 WIB. Dia didampingi oleh Kepala Satpol PP Arifin.

Kedatangan Heru disambut hangat oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dengan bersalaman. Selanjutnya, Heru menyalami Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Demokrat Misan Samsuri.

Setelah Misan, Heru juga bersalaman dengan Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PAN Zita Anjani, Wakil Ketua dari Fraksi PKS Khoirudin. Namun, tak terlihat Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra Rany Mauliani.

Kemudian, keempatnya mulai masuk ke ruang paripurna. Rany juga baru terlihat. Dia tak tergabung ke barisan pimpinan karena tengah menyalami staf-staf DPRD di pintu masuk ruang rapat paripurna.

Akhirnya, rapat paripurna dibuka. Kali ini, Zita menjadi pimpinan yang dipercaya menjadi pemimpin rapat.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, rapat paripurna ini saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," kata Zita diikuti ketukan palu.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: