Prediksi dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persija Jakarta di Tempat Perebutan Tempat ke-3 Piala Presiden

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 13:31 WIB
Persis Solo di Piala Presiden 2024. (Foto/Piala Presiden).
Persis Solo di Piala Presiden 2024. (Foto/Piala Presiden).

BeritaNasional.com - Persis Solo akan menghadapi Persija Jakarta diperebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung seru dikarenakan kedua tim sama-sama ingin meraih peringkat ketiga.

Perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024) pukul 19.30 WIB. 

Macan Kemayoran--julukan Persija--gagal ke partai final setelah dikalahkan oleh Borneo FC dengan skor tipis 1-2. Sementara, Persis Solo dikalahkan oleh Arema FC dengan skor 0-2.

Bisa dibilang saat ini kedua tim sama-sama memiliki kekuatan yang sama. Karena sejak awal, keduanya lolos ke semifinal dengan predikat sebagai runner up dengan satu kali kemenangan, satu imbang dan sekali kalah.

Bedanya, Laskar Sambernyawa baru enam gol kebobolan dan Persija sudah delapan kebobolan. Jika merujuk hal itu, Persis Solo lebih baik sedikit dibandingkan Persija.

Pelatih Persija, Carlos Pena, telah mengevaluasi kinerja anak didiknya usai di laga semifinal meraih hasil minor dari Borneo FC. Ia pun bertekad laga perebutan peringkat ketiga harus diakhiri dengan permainan yang baik dan hasil maksimal.

“Untuk pertandingan besok kami mempersiapkan diri sama seperti laga sebelumnya. Persiapan laga besok adalah bagian dari persiapan kami menuju Liga 1,” kata Carlos Pena dalam konferensi pers jelang laga.

“Namun, kami tetap mencoba untuk memenangkan pertandingan. Kami ingin mengakhiri Piala Presiden 2024 dengan hasil terbaik. Kami harus menjadi lebih baik untuk menatap laga pertama Liga 1,” tuturnya lagi.

Sementara, Pelatih Persis, Milomir Seslija sudah mempersiapkan timnya untuk bertempur melawan Macan Kemayoran. 

“Laga nanti adalah game yang baru. Kami akan menjalani laga dengan motivasi yang baru pula. Persija adalah tim yang bagus dengan serangan yang bahaya. Mereka juga punya pemain asing dan pemain muda yang bagus,” kata Milomir Seslija pada sesi jumpa pers di Stadion Manahan, Solo, Jumat (2/8/2024).

Secara taktikal, pelatih yang akrab disapa Milo itu juga memberikan analisisnya.

“Secara permainan, karakteristik Persija mirip dengan gaya bermain Arema FC yang punya serangan balik berbahaya. Dan setelah laga lawan Arema FC, anak-anak diharapkan bisa belajar dan menjadi motivasi baru untuk belajar dan bersatu menatap laga dengan hasil yang bagus,” dia menegaskan.

Prediksi susunan pemain:

Persija Jakarta:

Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Firza Andika; Ramon Bueno, Hanif Sjahbandi, Maciej Gajos; Ryo Matsumura, Gustavo Almeida, Riko Simanjuntak

Pelatih: Carlos Pena

Persis Solo:

Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Ricardo Lima, Eduardo Kunde, Rizky Dwi Febrianto; Gonzalo Andrada, Sutanto Tan, Sho Yamamoto; Karim Rossi, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe;

Pelatih: Milomir Seslijasinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: