Kabar Terbaru Olimpiade 2024: Diananda Choirunisa Melangkah ke Perempat Final Usai Kalahkan Bhajan

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 17:38 WIB
Atlet panahan Tim Indonesia, Diananda Choirunisa. (Foto/NOC Indonesia).
Atlet panahan Tim Indonesia, Diananda Choirunisa. (Foto/NOC Indonesia).

BeritaNasional.com - Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunisa sukses menumbangkan Bhajan Kaur dari India di babak eliminasi 1/8 Olimpiade Paris 2024.

Dengan hasil tersebut, Diananda melangkah jauh ke babak perempat final nomor individu recurve putri.

Diananda menundukkan Bhajan Kaur melalui babak shoot over dan menang dengan skor 6-5 dalam pertandingan di Esplanade des Invalides, Paris, Prancis, Sabtu (3/8/2024) sore WIB. 

Di set pertama, Diananda mencatatkan dua tembakan sempurna dan mengamankan total 29 poin dari tiga kali percobaan. 

Sementara itu, Bhajan Kaur yang sama-sama mengamankan dua tembakan sempurna gagal menyamakan kedudukan usai total mengamankan 28 poin. Diananda unggul 2-0.

Kemudian, Diananda kehilangan cukup banyak poin setelah hanya mampu mengamankan total 25 poin dari tiga kali tembakan di set kedua. 

Bhajan Kaur mampu melesatkan satu tembakan sempurna untuk mengamankan total 27 poin. Skor imbang 2-2.

Diananda lantas melesatkan total 28 poin dari tiga kali percobaan di set ketiga.

Torehan tersebut tak mampu dikejar Bhajan Kaur yang hanya mampu mengamankan total 26 poin. Skor kini berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Diananda.

Di set keempat, perolehan angka Diananda mampu disamakan oleh Bhajan Kaur yang sama-sama mengoleksi 28 poin dari total tiga kali percobaan. Skor 5-3 untuk keunggulan Diananda.

Lalu, pada set kelima, Diananda hanya mampu mengemas total 26 poin dari tiga kali percobaan, sedangkan Bhajan Kaur mengamankan total 27 poin untuk membawa skor imbang 5-5.

Pada babak shoot over, Diananda mencatatkan sembilan poin dari satu kali percobaan, sedangkan Bhajan Kaur melesatkan delapan poin. Skor 6-5 menutup pertandingan untuk kemenangan Diananda.

Diananda akan meladeni atlet panahan tuan rumah Prancis Lisa Barbelin pada pertandingan  perempat final yang berlangsung pukul 18.26 WIB.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: