Sejumlah Negara Minta Warganya Tak Lakukan Perjalanan ke Lebanon dan Israel

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 04 Agustus 2024 | 23:00 WIB
Kanada larang warganya melakukan perjalanan ke Israel (Foto/Pixabay)
Kanada larang warganya melakukan perjalanan ke Israel (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Saat ini kondisi Israel, Palestina, maupun Lebanon kian memanas. Pembunuhan Ismail Haniyeh selaku Pemimpin Hamas menimbulkan konflik Israel-Palestina makin menguat.

Selain itu juga terjadi peningkatan saling serang antara Hizbullah pro-Palestina di Lebanon dengan tentara Israel. Apalagi serangan Israel ke Lebanon juga makin meningkat.

Akibatnya sejumlah negara meminta agar warganya tidak melakukan perjalanan ke Lebanon terlebih dulu. 

Dikutip dari RT, Kedutaan Besar AS merilis sebuah peringatan perjalanan dan mendesak warga AS untuk tidak melakukan perjalanan ke Lebanon.

Selain sejumlah negara meminta warganya tidak ke Lebanon, sejumlah negara juga meminta warganya tidak ke Israel karena konflik di Israel dengan tetangga-tetanggnya kian panas.

Pemerintah Kanada meminta warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke Israel di tengah situasi keamanan yang tidak dapat diprediksi akibat peningkatan konflik di wilayah tersebut.

Israel berkonflik dengan Palestina, Iran, dan Hizbullah-Lebanon. Apalagi Israel juga baru saja melakukan pembunuhan tingkat tinggi terhadap Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh.

"Hindari semua perjalanan ke Israel karena konflik bersenjata yang masih berlangsung. Apalagi situasi keamanan Israel tidak stabil," kata pernyataan Pemerintah Kanada.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: