Kalah dari An Se Young di Semifinal, Gregoria Raih Medali Perunggu Olimpiade 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 04 Agustus 2024 | 16:42 WIB
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto/NOC Indonesia).
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto/NOC Indonesia).

BeritaNasional.com - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kalah dramatis dari wakil Korea Selatan As Se Young dengan skor 21-11, 13-21 dan 16-21. Pertandingan berlangsung ketat karena kedua pemain saling kejar mengejar.

Bermain di Porta de Ls Chapelle Arena Paris, Prancis, Minggu (4/8/2024) Gregoria mendominasi gim awal dan bahkan meraih interval dengan skor 11-6.

Setelah interval, Gregoria terus menjaga momentum hingga menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Pada gim kedua, An Se Yong bermain ngotot. Dia bahkan melakukan serangan-serangan tajam ke lini pertahanan Gregoria. Interval gim kedua milik An dengan skor 11-9.

Jorji—sapaan akrab Gregoria--harus puan dikalahkan oleh An di gim kedua dengan skor 21-13. Pertandingan harus dilanjutkan ke gim ketiga.

Di gim ketiga, tunggal putri andalan Indonesia ini berada di bawah tekanan karena An bermain menyerang. Interval gim ketiga pun ditutup dengan skor 11-3 bagi keunggulan An.

Jorji sempat memperkecil skor menjadi 13-16. Tapi setelah itu, An kembali fokus  hingga meninggalkan Jorji dengan skor 20-13. Hingga akhirnya smes keras An gagal diantisipasi dan menutup laga dengan 21-16.

Raih medali perunggu

Gregoria Mariska Tunjung dipastikan meraih medali perunggu dari bulu tangkis tunggal putri Olimpiade Paris 2024 setelah semifinalis Carolina Marin mengundurkan diri dari laga karena cedera.

Marin cedera di laga semifinal saat menghadapi He Bingjiao. Marin pun tidak dapat meneruskan permainan sehingga Gregoria berhak mendapatkan medali perunggsinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: