PAN: Kaesang Layak Dipertimbangkan untuk Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 07 Agustus 2024 | 15:57 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menanggapi peluang Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024. Eddy mengatakan, Kaesang sangat layak dipertimbangkan.

"Ya Mas Kaesang adalah ketua umum PSI yang juga merupakan bagian dari KIM. Jangan lupa ya," kata Eddy di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

"Sehingga jika ada usulan untuk mendorong Mas Kaesang, saya kira akan sangat layak untuk dipertimbangkan," sambungnya.

Nama Kaesang bakal menjadi pertimbangan dan pembahasan oleh para ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Dan ini juga tentu akan menjadi pertimbangan kita semua ketika nama-nama itu dimasukkan, diajukan, dan kemudian satu per satu kemudian dibahas oleh para ketua umum di dalam KIM," kata Eddy.

Karena itu, KIM sangat terbuka untuk mengusung Kaesang di Pilkada Jakarta 2024.

"Nah jika nama Mas Kaesang itu akan dijadikan bahan pembahasan, saya kira itu sangat relevan karena beliau adalah ketua umum dari partai yang ada di dalam KIM," kata Eddy.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menunjukkan keberaniannya untuk bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Kaesang bahkan mengaku siap bertarung melawan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serta mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

"Secara pribadi, jika masyarakat meminta saya untuk maju di Pilkada Jakarta dan berhadapan dengan Pak Anies atau Pak Ridwan Kamil, saya siap," ungkap Kaesang saat menyerahkan surat rekomendasi partai kepada 13 calon kepala daerah di Jakarta, belum lama ini.

Meskipun demikian, Kaesang menyatakan bahwa partainya masih akan memantau perkembangan terkini sebelum memutuskan calon resmi untuk Pilkada Jakarta.

"Kita akan lihat perkembangan di lapangan. Saat ini, ada Pak Anies, dan juga terbaru Pak Ridwan Kamil," jelasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: