Eko Yuli Irawan Ingin Tampil Lebih Maksimal di Olimpiade Paris 2024

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 07 Agustus 2024 | 16:45 WIB
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan. (foto/NOC Indonesia)
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan. (foto/NOC Indonesia)

BeritaNasional.com - Eko Yuli Irawan menjadi salah satu atlet angkat besi (lifter) putra andalan Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Peraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut bertekad tampil maksimal saat berlaga di kelas 61 kg pada Rabu waktu setempat.

“Bismillah, semoga bisa lebih baik dan tampil lebih maksimal," ujarnya melalui keterangan pers Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang diterima di Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Eko menyatakan persiapan yang dilakukannya sudah cukup bagus sehingga tinggal bertanding menghadapi para pesaing di arena.

Eko bersama dua rekannya, lifter putra Rizki Juniansyah dan lifter putri Nurul Akmal, memasuki perkampungan atlet sejak Minggu, 4 Agustus 2024.

Sebelumnya, mereka sudah menjalani pemusatan latihan di Montpellier, Paris, Prancis selama dua pekan.

Eko merupakan lifter Indonesia yang tampil untuk kelima kalinya di Olimpiade. Dari empat kali Olimpiade yang diikuti, Lifter yang kini berusia 35 tahun selalu mempersembahkan medali untuk tim Indonesia.

Pada penampilan perdananya di Olimpiade Beijing 2008, Eko membawa pulang medali perunggu. 

Pada Olimpiade London 2012, ia mendapatkan perunggu serta dua medali perak dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan Olimpiade Tokyo 2020.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: