Gali Potensi, Turnamen Futsal dan Basket Amanah Cup 2024 Disambut Antusias Pelajar di Aceh

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 17:57 WIB
Pelajar di Aceh antusias mengikuti turnamen futsal dan bola basket yang diadakan Amanah. (Foto/Amanah).
Pelajar di Aceh antusias mengikuti turnamen futsal dan bola basket yang diadakan Amanah. (Foto/Amanah).

BeritaNasional.com - Pelajar di Aceh antusias mengikuti turnamen futsal dan bola basket yang diadakan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH). Turnamen bertajuk AMANAH Cup 2024 semakin meriah dengan kehadiran suporter tim yang bertanding.

“Kegiatan hari ini pastinya seru karena ramai suporternya. Terus, untuk (turnamen) buatan AMANAH ini lebih bagus karena mendukung semua suporter-suporter untuk dibolehkan hadir,” kata Pelatih Tim Futsal SMAN 7 Banda Aceh, Roki Alfajri Putra, Kamis (8/8/2024).

Pertandingan futsal AMANAH Cup 2024 berlangsung di Lapangan Indoor Embassy, sedangkan basket berlaga di Lapangan Terbuka Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh. Turnamen dijadwalkan hingga 10-11 Agustus 2024 mendatang.

Menurut Roki, kegiatan yang diinisiasi AMANAH memberikan manfaat yang besar bagi pembentukan bibit atlet, khususnya  cabang olahraga futsal. Kegiatan tersebut diharapkan terus berkelanjutan untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda di Aceh.

“Semoga ke depannya AMANAH selalu ada membuat turnamen seperti ini supaya nanti ke depannya SMA-SMA di sini semakin berkembang. Futsal di Aceh cukup digemari karena banyak anak muda yang bermain futsal,” tuturnya.

Pada hari kedua turnamen futsal, tim dari SMAN 7 Banda Aceh berhadapan dengan SMAN 1 Banda Aceh. Pertandingan berlangsung meriah dengan sorakan dari puluhan suporter masing-masing sekolah lengkap dengan kostum dan atribut yang unik.

Tim SMAN 7 Banda Aceh mampu menguasai pertandingan hingga akhirnya mengalahkan SMAN 1 Banda Aceh dengan skor telak 7-1. Para pemain asuhan Roki mendominasi sejak awal pertandingan yang ditandai dengan gol pembuka di menit 3 dan 4.

Keunggulan SMAN 7 semakin jauh dengan tambahan dua goal pada menit 6 dan 7 menjadi 4-0. Namun, SMAN 1 berusaha keras untuk memperkecil ketertinggalannya hingga berhasil mencetak satu goal pada menit 14, skor menjadi 4-1.

Alih-alih mengejar, tim SMAN 1 malah semakin tertinggal setelah pemain SMAN 7 bernomor punggung 22 membobol gawang mereka berturut-turut. Goal yang dicetak pada menit 18, 28 dan 29 menegaskan kemenangan bagi SMAN 7 dengan skor akhir 7-1 atas SMAN 1 Banda Aceh.

“Cukup seru karena sama-sama mempunyai suporter. Lawannya juga fair, kita main sportif. Alhamdulillah hari ini kami memang. Semoga ke depannya semakin bagus lagi,” kata Roki menceritakan jalannya pertandingan kali ini.

Sementara itu, tim SMAN Modal Bangsa Aceh Besar juga berhasil menang saat melawan SMK SMIT Banda Aceh dengan skor 24-10. Padahal, kedudukan awalnya dikuasai SMK SMIT Banda Aceh dengan skor 0-5.

Sepanjang pertandingan, kedua tim saling menyerang ke area pertahanan lawan. Namun, serangan yang dibangun kebanyakan gagal dalam eksekusinya, seperti tambahan tidak masuk keranjang atau bola direbut lawan.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: