Komitmen PKB Sukseskan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 19:51 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengungkap pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Kamis (8/8/2024).

PKB, kata dia, menyampaikan kepada Prabowo akan berkomitmen menyukseskan pemerintahan ke depan.

"Ya pertama suasana pertemuannya berlangsung sangat akrab dan hangat, penuh kekeluargaan dan memang Pak Muhaimin menyampaikan hasil Mukernas tanggal 23 Juli bahwa PKB berkomitmen untuk bersama sama mensukseskan pemerintahan bersama Gerindra ya, mensukseskan pemerintahan ke depan," kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

PKB juga mendapatkan gambaran dan informasi dari Prabowo tentang tantangan yang harus cepat diselesaikan di masa mendatang.

"Pertama, terkait dengan pertanian dan ketahanan pangan. Diharapkan dua tahun pemerintahan Pak Prabowo ini selesai. Ketahanan energi, ini gambaran yang disampaikan oleh beliau. Kita memiliki palm oil yang itu juga bisa diolah menjadi energi sehingga kita tidak tergantung dengan energi dari luar," jelas Jazilul.

Kemudian, masalah reformasi birokrasi untuk diperbaharui dengan digitalisasi supaya tidak banyak terjadi kebocoran anggaran.

Selain itu, PKB menyatakan akan bersinergi dengan Gerindra. Salah satu momen politik PKB memperlihatkan kebersamaan dengan Gerindra adalah di Pilkada 2023.

"Dan yang jelas akan kami tindaklanjuti kebersamaan bersama Partai Gerindra, sinergi dengan partai Gerindra dalam momen-momen politik termasuk pilkada saya pikir," kata Jazilul.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: