Korut Kembali Kirimkan Balon-balon Sampah ke Korsel

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 11 Agustus 2024 | 22:00 WIB
Ilustrasi balon-balon sampah (Foto/Yonhap)
Ilustrasi balon-balon sampah (Foto/Yonhap)

BeritaNasional.com - Korea Utara (Korut) terus mengirimkan balon-balon berisi sampah ke Korea Selatan (Korsel). Perbuatan ini adalah upaya Korut untuk membalas kampanye anti-Korut yang dilakukan oleh aktivis dari Korsel.

Dikutip dari Yonhap, sebelumnya, Dinas Keamanan Presiden (PSS) menyatakan, sebuah balon pembawa sampah yang dikirim oleh Korea Utara (Korut) bahkan sempat mendarat di halaman Kantor Kepresidenan Korea Selatan (Korsel) di Yongsan, Seoul.

Kepala Staf Gabungan (JCS) Korea Selatan mengatakan, Korut sudah mengirim sekitar 240 balon yang membawa sampah ke arah Korea Selatan. Balon-balon sampah itu di antaranya mendarat di Selatan.

Menurut pantauan militer Korserl, beberapa balon yang mendarat di wilayah utara Provinsi Gyeonggi yang mengelilingi Seoul karena Korea Utara tampaknya mengirimkan balon sampah meskipun angin bertiup ke arah utara dan timur laut.

Balon-balon tersebut disebut membawa potongan-potongan kertas dan botol plastik. Namun balon itu tidak membawa zat berbahaya sedikitpun.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: