Jelang HUT Kemerdekaan Indonesia di IKN, Kakorlantas Polri Beri Arahan dan Cek Persiapan

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 11 Agustus 2024 | 16:30 WIB
Persiapan HUT Kemerdekaan RI, Kakorlantas Polri awasi kesiapan petugas dan kendaraan. (BeritaNasional/Doc. Humas Polri)
Persiapan HUT Kemerdekaan RI, Kakorlantas Polri awasi kesiapan petugas dan kendaraan. (BeritaNasional/Doc. Humas Polri)

BeritaNasional.com -  Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan memberikan pengarahan kepada 898 petugas satgas Pamwalrolakir menjelang Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Aan berharap seluruh personel yang bertugas dapat melakukan persiapan yang baik dan berkomitmen tinggi agar perayaan bisa berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

“Saya sampaikan kepada personel agar dipersiapkan dengan baik sehingga event yang luar biasa ini bisa kita kelola dengan maksimal,” kata Aan, dikutip dari keterangan resminya, Minggu (11/8/2024).

Selain memberikan pengarahan kepada petugas, Kakorlantas Polri juga melakukan pengecekan terhadap 87 mesin kendaraan roda empat dan 31 kendaraan roda dua agar siap digunakan untuk operasional.

Selanjutnya, Aan beserta jajaran melanjutkan kegiatan dengan memantau kondisi jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk memastikan kelancaran akses menuju kawasan tersebut.

Ia juga meninjau secara langsung lokasi Istana Negara dan lapangan upacara yang akan menjadi pusat kegiatan HUT Kemerdekaan di IKN.

Turut mendampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi, Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Ari Subiyanto, Kasubditwal dan PJR Kombes Pol Faizal, serta jajaran lainnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: