Kapolda Kaltim Pantau Pengamanan HUT RI Ke-79 di IKN dari Udara

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 11 Agustus 2024 | 22:40 WIB
Pemantauan udara Kapolda Kaltim pastikan keamanan rute HUT RI ke-79 di IKN. (BeritaNasional/Humas Polri)
Pemantauan udara Kapolda Kaltim pastikan keamanan rute HUT RI ke-79 di IKN. (BeritaNasional/Humas Polri)

BeritaNasional.com -  Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si, bersama Dirlantas dan Kabid Humas Polda Kaltim, melakukan pemantauan udara terhadap jalur keamanan untuk perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Pemantauan dimulai dari Bandara Sepinggan, Balikpapan, menggunakan helikopter untuk memeriksa jalur yang akan dilalui oleh pejabat negara, duta besar, dan tamu undangan yang hadir dalam acara HUT RI ke-79. Jalur ini mencakup rute strategis menuju IKN yang menjadi fokus utama pengamanan untuk acara nasional tersebut.

Setibanya di IKN, Kapolda Kaltim memeriksa kesiapan pengamanan di Mako Polres IKN. Setelah selesai melakukan pemantauan dan pengecekan, rombongan kembali ke Balikpapan dengan helikopter.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda Kaltim untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh acara peringatan HUT RI ke-79. Pengamanan tamu-tamu penting negara menjadi prioritas utama, dan Polda Kaltim berkomitmen untuk menjaga situasi tetap kondusif selama perayaan.

"Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara peringatan HUT RI ke-79. Keamanan tamu-tamu penting adalah prioritas kami, dan kami akan terus melakukan yang terbaik untuk menjaga suasana tetap aman dan kondusif," ujar Kabid Humas Polda Kaltim.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: