Brentford Menyelesaikan Transfer Fabio Carvalho dari Liverpool Senilai Rp 550 Miliar

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 12 Agustus 2024 | 00:19 WIB
Fabio Carvalho pemain muda Liverpool yang pindah ke Brentford. (BeritaNasional/Getty)
Fabio Carvalho pemain muda Liverpool yang pindah ke Brentford. (BeritaNasional/Getty)

BeritaNasional.com -  Liverpool telah menyepakati kesepakatan sebesar £27,5 juta (sekitar Rp550 miliar) untuk menjual Fabio Carvalho ke Brentford. Kesepakatan ini melibatkan klausul penjualan kembali sebesar 17,5 persen.

Selama bursa transfer musim panas ini, Carvalho juga menarik minat dari klub-klub lain seperti Southampton dan Leicester. Liverpool sebelumnya membayar £5 juta (sekitar Rp100 miliar) untuk Carvalho pada 2022. Fulham juga mendapatkan klausul penjualan kembali sebesar 20 persen dari transfer tersebut, yang akan dibayar dari hasil keuntungan transfer Carvalho ke Brentford.

Carvalho menunjukkan performa mengesankan saat dipinjamkan ke Hull pada paruh kedua musim lalu setelah sebelumnya bermain di RB Leipzig.

Di Hull, Carvalho mencetak sembilan gol dalam 20 pertandingan Championship musim lalu. Selama bermain untuk Liverpool, Carvalho tampil sebanyak 21 kali dan mencetak tiga gol.

Carvalho bergabung dengan Liverpool setelah tampil cemerlang sebagai salah satu lulusan muda terbaik Fulham, di mana ia mencetak 12 gol dalam 44 penampilan, sebagian besar di Championship selama kampanye promosi mereka.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: