Airlangga dan Jusuf Hamka Mundur, Golkar Pastikan Tidak Ganggu Pilkada 2024

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 11 Agustus 2024 | 23:10 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah). (BeritaNasional/Dok. Golkar)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah). (BeritaNasional/Dok. Golkar)

BeritaNasional.com -  Airlangga Hartarto mendadak mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Minggu (11/8/2024).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI mengatakan bahwa pengunduran dirinya terhitung sejak Sabtu (10/8/2024) malam. 

Kemudian yang juga tidak kalah mengejutkan, Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar Jusuf Hamka, juga ikut mundur.

Padahal bos jalan tol itu sedang mengemban tugas Golkar untuk maju di Pilkada Jawa Barat.

Merespons hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, memastikan jika kondisi tersebut tidak menganggu pilkada 2024.

"Proses menghadapi pilkada, terutama ini buat bapak-bapak dan ibu-ibu yang selama ini berinteraksi dengan Partai Golkar dalam proses pencalonan apakah itu kader Partai Golkar atau kader partai yang lain, Insyaallah tidak terganggu," kata Doli di DPP Partai Golkar, Minggu (11/8/2024).

"Bapak-bapak dan ibu-ibu tetap akan bisa didukung dan dicalonkan oleh Partai Golkar," jelasnya lebih lanjut.

Doli pun mempertegas Golkar akan tetap berkomitmen untuk Pilkada 2024.

"Apapun yang terjadi saat ini dalam tubuh Partai Golkar. Insyaallah Partai Golkar tetap siap menghadapi pilkada 2024," ucapnya.

Sementara itu, Ace Hasan Syadzily, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, menjelaskan Golkar adalah partai berpengalaman, sehingga langkah yang diambil Airlangga Hartarto yang mundur sebagai Ketua Umum Partai Golkar dianggap dinamika partai, dan sangat dihormati.

"Dan sekali lagi tentu kami sangat menghargai keputusan pribadi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri dan memberikan hormat yang setinggi-tingginya kepada beliau yang telah berhasil memimpin Partai Golkar sehingga menjadi pemenang kedua dalam pemilu tahun 2024," ucap Ace.

Ace juga berharap kepada seluruh kader Partai Golkar di seluruh Tanah Air untuk tetap menjaga kondusivitas dan kekompakan.

"Kita jaga suasana kondusif Partai Golkar, tetap menjaga soliditas dan solidaritas untuk berkontribusi menjalankan agenda-agenda politik kita," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: