Airlangga Mundur, Semua Waketum Bisa Jadi Plt Ketua Umum Golkar

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 11 Agustus 2024 | 23:13 WIB
Mantan Ketua Golkar Airlangga Hartarto. (BeritaNasional/Ahda).
Mantan Ketua Golkar Airlangga Hartarto. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan pihaknya bakal membahas soal pelaksana tugas untuk menggantikan Airlangga Hartarto sebagai pelaksana tugas ketua umum (Plt Ketum) sementara.

Menurut Doli, jabatan tersebut hanya akan bertahan hingga Partai Golkar menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) guna mencari pengganti Airlangga.

“Pada rapat pleno itu nanti akan ditetapkan, dibahas siapa yang akan menjadi pelaksana tugas ketua umum sampai nanti Munaslub itu dilaksanakan,” ujar Doli di DPP Partai Golkar, Minggu (11/8/2024).

Doli juga mengingatkan bahwa Partai Golkar memiliki 11 wakil ketua umum. Menurutnya, jabatan tersebut juga bakal dibahas dalam rapat pleno.

“Nah tentu wakil ketua umum ini yang nanti akan dimusyawarahkan di dalam rapat pleno untuk ditetapkan menjadi pelaksana tugas ketua umum DPP Partai Golkar,” tuturnya.

Dirinya lantas mengingatkan kepada seluruh kader partai golkar bahwa roda organisasi bakal terus berjalan meski tidak ada Airlangga.

Doli juga meyakinkan seluruh bakal calon kepada daerah yang didukung Partai Golkar tak khawatir lantaran proses pergantian ketua umum tak akan mengganggu Pilkada 2024.

 “Apapun yang terjadi saat ini dalam tubuh Partai Golkar, jadi insyaallah Partai Golkar tetap siap menghadapi Pilkada 2024,” tandasnya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: