Golkar Klaim Sudah Bagi Peran untuk Ambil Alih Tugas Airlangga

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 11 Agustus 2024 | 22:43 WIB
Airlangga Hartarto Mundur sebagai Ketua Umum Golkar. (BeritaNasional/Tangkapan layar)
Airlangga Hartarto Mundur sebagai Ketua Umum Golkar. (BeritaNasional/Tangkapan layar)

BeritaNasional.com -  Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan partainya sudah membagi peran untuk mengambil alih tugas Airlangga Hartarto setelah pengunduran dirinya dari kursi Ketua Umum.

Menurut Doli, kepemimpinan di Partai Golkar bersifat kolektif kolegial. Oleh karena itu, ia memastikan partai akan tetap berjalan dengan baik meskipun tanpa Airlangga.

“Sampai nanti rapat pleno menentukan siapa yang bertanggung jawab terhadap organisasi ini, kita sudah membagi tugas,” ujar Doli di DPP Partai Golkar, Minggu (11/8/2024).

Doli menjelaskan bahwa tugas-tugas Airlangga yang tidak dapat dilaksanakan telah diambil alih oleh para Wakil Ketua Umum sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Jadi secara de facto, saat ini DPP Partai Golkar diurus oleh para Wakil Ketua Umum berdasarkan bidangnya,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa Partai Golkar kini harus melaksanakan rapat pleno untuk melegitimasi pengunduran diri Airlangga.

Nah, tinggal secara de jure nanti pada saat rapat pleno dilaksanakan, kita akan menetapkan dan menerima surat pengunduran diri itu,” kata Doli.

“Dengan demikian, secara de facto dan de jure, Pak Airlangga Hartarto sudah dinyatakan mundur secara tetap dan tidak lagi menjadi Ketua Umum,” imbuhnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: