Usai Viral Poster Dukungan Gibran Jadi Ketum, Golkar: Belum Ada Tanda-tanda

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 13 Agustus 2024 | 19:18 WIB
Wakil Ketua Umum Golkar Adies Kadir. (BeritaNasional/Satria)
Wakil Ketua Umum Golkar Adies Kadir. (BeritaNasional/Satria)

BeritaNasional.com -  Momen mundurnya ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Sabtu (10/8/2024) menyebabkan kekosongan pimpinan partai.

Tidak lama berselang muncul poster yang mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar, dan viral dijagat maya, dengan narasi “Deklarasi Gibran Rakabuming Raka untuk Ketum Golkar 2024-2029”.

Merespons hal itu, Wakil Ketua Umum Golkar Adies Kadir, membantah rumor tersebut, karena tidak ada tanda-tanda putra pertama Presiden Jokowi itu mendekatkan diri ke partai berlogo pohon beringin itu.

"Ah enggak ada, belum ada. Tanda-tandanya pasti ada kalau mau Mas Gibran, pasti Sowan ke Golkar. Pasti konsolidasi dengan DPD 1, sampai saat ini tidak ada," jelas Adies di DPP Partai Golkar, Selasa (13/8/2024).

Lalu soal kemungkinan Gibran bakal jadi Ketua Umum Golkar pun Adies melanjutkan, hal itu tidak mungkin terjadi, karena ketrabtasan waktu yang dimilikinya.

"Ya ada nggak peluang kira-kira? Cukup nggak waktu satu Minggu misalnya kita adakan Musyawarah Nasional (Munas) misalnya tanggal 20, Apa bisa seperti itu? Kan tanda-tanda itu. Kira-kira minimal 3 bulan lah ya, 3 bulan. Sampai saat ini tidak ada. Dan saya yakin juga mungkin Mas Gibran juga konsentrasi sebagai Wakil Presiden terpilih," ucap .

"Biasanya, jika ada niat seperti itu, kandidat seperti Mas Gibran akan melakukan kunjungan ke Golkar dan melakukan konsolidasi dengan DPD I. Namun, hingga saat ini, belum ada langkah seperti itu," tutup Adies.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: