Sah! MU Umumkan Transfer De Ligt dan Mazraoui

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 14 Agustus 2024 | 08:01 WIB
Manchester United mengumumkan bahwa mereka sudah resmi merekrut Matthijs De Ligt. (Foto/MU).
Manchester United mengumumkan bahwa mereka sudah resmi merekrut Matthijs De Ligt. (Foto/MU).

BeritaNasional.com - Manchester United mengumumkan bahwa mereka sudah resmi merekrut Matthijs De Ligt dan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen pada bursa transfer awal musim ini.

Informasi itu sebagaimana disampaikan dari laman resmi Manchester United dilihat, Rabu (14/8/2024).

“Manchester United mengonfirmasi bahwa Matthijs De Ligt dan Noussair Mazraoui telah bergabung dengan klub,” tulis pernyataan resmi MU.

Menurut keterangan dari MU, De Ligt telah menandatangani kontrak hingga Juni 2029, dengan opsi perpanjangan untuk satu tahun berikutnya.

Kedatangan De Ligt ini bisa jadi opsi MU untuk memperkuat lini belakang pasca ditinggal Raphael Varane yang pindah ke Como FC. Ditambah lagi, pemain baru MU yakni Leny Yoro harus absen selama tiga bulan karena cedera.

Dan Ashworth, direktur olahraga Manchester United, mengatakan De Ligt  adalah bek yang luar biasa dan pemenang yang terbukti yang akan menambah kualitas, pengalaman, dan kepemimpinan bagi kelompok pemain senior kami yang ada.

“Ia telah menikmati kesuksesan yang cukup besar dalam kariernya, dan kami yakin bahwa tahun-tahun terbaiknya masih akan datang; kami ingin membantunya mencapainya di Manchester United,” kata Dan Ashworth.

Sementara, untuk Noussair Mazraoui, sudah menandatangani kontrak hingga Juni 2028, dengan opsi perpanjangan untuk satu tahun berikutnya.

Kedatangan Mazraoui juga memiliki tujuan yang sama. Pelatih Erik ten Hag ingin punya banyak pilihan di posisi bek sayap pasca kepergian Aaron Wan-Bissaka. 

“Noussair adalah bek sayap yang dinamis dan menyerang yang dapat bermain di sisi kanan dan kiri pertahanan. Pengalaman dan keserbabisaannya akan menjadikannya tambahan yang sangat baik bagi skuad kami,” ujar Dan Ashworth.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: