Ragnar Oratmangoen Gabung Klub Belgia FCV Dender

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 14 Agustus 2024 | 09:01 WIB
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen resmi gabung FCV Dender. (Foto/FCV Dender).
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen resmi gabung FCV Dender. (Foto/FCV Dender).

BeritaNasional.com - Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen resmi gabung FCV Dender, klub Liga 1 Belgia. Kabar itu disampaikan langsung oleh FCV Dender sebagaimana dilihat dari laman resmi mereka, Rabu (14/8/2024).

“Kami dengan bangga mengumumkan kedatangan Ragnar Oratmangoen, seorang gelandang yang akan bergabung dengan tim kami hingga tahun 2026,” tulis pernyataan resmi FCV Dender.

Situasi Ragnar memang sempat menjadi sorotan. Apalagi, namanya hilang dari website resmi FC Groningen, klub induknya. Ragnar masih terikat dengan Groningen hingga Juni 2025.

Pada musim 2023/2024, Ragnar Oratmangoen bermain untuk klub Fortuna Sittard dengan status pinjaman dari Groningen. Kemudian, Ragnar tidak masuk rencana Dick Lukkien, pelatih Groningen untuk musim 2024/2025 ini. 

“Ragnar adalah gelandang serba bisa, tapi juga tahu caranya bermain di sayap,” kata FCV Dender.

Sementara itu, Ragnar mengaku tidak sabar untuk menjalani debut bersama dengan FCV Dender. Hal itu sebagaimana disampaikan Ragnar melalui akun instagram pribadinya.

“Senang berada di sini @fcdender. Tak sabar untuk bermain,” tulis Ragnar.

FCV Dender merupakan klub promosi di Pro Liga Belgia kompetisi kasta tertinggi. Musim lalu, FCV Dender menduduki posisi kedua klasemen akhir Challenger Pro League sehingga berhak mendapat satu tiket untuk bermain di Pro Liga Belgia.

Meski berstatus sebagai tim promosi, kini FCV Dender berada di posisi kedua klasemen sementara liga 2024/2025 dengan mengoleksi 7 poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.

FCV Dender sendiri  bisa dibilang sedikit bernuansa kuat dengan Indonesia. Sebab, pemilik FCV Dender adalah pengusaha Indonesia yakni Sihar Sitorus. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: