Agus Gumiwang Angkat Suara Terkait Pengubahan AD/ART Partai Golkar

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 14 Agustus 2024 | 07:20 WIB
Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang saat memberikan keterangan di DPP Golkar. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang saat memberikan keterangan di DPP Golkar. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang tak menyebut adanya rencana pengubahan AD/ART partai dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) maupun musyawarah nasional (munas).

"Kenapa sih pertanyaannya perubahan AD/ART? Rapimnas digelar untuk mengesahkan apa yang tadi sudah diputuskan dalam pleno," ujar Gumiwang di DPP Partai Golkar, Selasa (13/8/2024).

Menurut dia, rapimnas bakal membahas satu agenda saja, yakni jadwal munas. Dia menegaskan munas partai golkar akan menjadi forum pemilihan Ketum baru.

"Munas itu yang pasti akan dijadikan forum untuk memilih ketua umum baru, ketua umum definitif," tuturnya.

Dia menerangkan alasan kenapa perlu diputuskan Plt ketua umum dalam rapat pleno dan pembahasan agenda munas. Gumiwang mengatakan Partai Golkar akan menghadapi agenda penting dalam waktu dekat.

"Itu karena dalam menghadapi agenda-agenda kenegaraan yang dalam waktu dekat ini kami butuhkan ketua umum definitif," tuturnya.

Sebelumnya, Waketum Partai Golkar Adies Kadir mengatakan pihaknya membuka peluang mengubah AD/ART dalam musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

"Kalau dinamika ya tentunya sedikit-sedikit perubahan ada, tapi tidak secara signifikan lah ya, ini partai kan AD/ART sudah lama dan sudah bagus," katanya.

"Paling kalau ada perubahan-perubahan ya mungkin titik koma, atau satu kata, atau dikurang-kurangi sedikit," imbuhnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: