Heru Budi Kukuhkan Paskibraka DKI Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 15 Agustus 2024 | 09:15 WIB
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengukuhkan 42 Paskibraka Jakarta 2024 di Balai Kota. (BeritaNasional/Lydia)
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengukuhkan 42 Paskibraka Jakarta 2024 di Balai Kota. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengukuhkan 42 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jakarta 2024 di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/8/2024) sore.

Para petugas paskibraka ini telah diberi amanat untuk bertanggung jawab dalam setiap kegiatan upacara yang ditugaskan oleh Pemprov DKI Jakarta selama setahun ke depan.

"Kami mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah terpilih sebagai anggota Paskibraka. Semoga amanah ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi adik-adik semuanya, serta menjadi contoh pembelajaran dan pengalaman makna kemerdekaan RI di masa yang akan datang," kata Heru usai pengukuhan.

Sebagai simbol pengukuhan, Heru menyematkan lencana merah putih garuda kepada salah satu perwakilan Paskibraka. Setelah itu, dilakukan prosesi foto bersama para anggota Paskibraka beserta para orang tua. 

Lebih lanjut, Heru menjelaskan total anggota Paskibraka DKI Jakarta sebelumnya berjumlah 44 orang. Namun, dua anggota lainnya telah dikirim mewakili Jakarta di tingkat nasional untuk upacara HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. 

 

"Kami berharap para peserta terpilih bisa memberikan contoh dan teladan yang baik agar dapat memotivasi calon anggota Paskibraka yang akan ikut seleksi tahun depan," tandas Heru.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: