Pesan Jokowi ke Atlet soal Bonus Olimpiade: Dimanfaatkan Sebaik-baiknya!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 15 Agustus 2024 | 13:14 WIB
Presiden Jokowi memberikan bonus ke atlet yang mendapatkan medali di Olimpiade Paris 2024. (Foto/BPMI).
Presiden Jokowi memberikan bonus ke atlet yang mendapatkan medali di Olimpiade Paris 2024. (Foto/BPMI).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada para atlet yang mendapatkan bonus dari pemerintah untuk dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Hal itu sebagaimana disampaikan Jokowi saat memberikan bonus atlet kepada atlet Indonesia yang berhasil memperoleh medali dalam Olimpiade Paris 2024 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2024),

“Bonus ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya agar memotivasi meningkatkan prestasi dan kemudian kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di gelanggang dunia,” tutur Jokowi.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih oleh para atlet, pemerintah memberikan bonus sebesar Rp6 miliar untuk peraih medali emas, Rp1,65 miliar untuk peraih medali perunggu. 

Lalu Rp2,750 miliar untuk pelatih yang atletnya  mendapatkan medali emas dan untuk pelatihan yang atletnya mendapatkan medali perunggu akan mendapatkan Rp675 juta. Serta, Rp250 juta untuk atlet yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah.

Menurut Jokowi, para atlet yang menorehkan prestasi di pentas Olimpiade pastinya melalui proses jangka panjang dan tidak instan

“Saya melihat keberhasilan ini bukan instan. Ada proses panjang yang dilakukan dari seluruh pihak, baik yang berkaitan dengan identifikasi bakat dini, berkaitan dengan pelatihan jangka panjang dan berkelanjutan, kerja keras pelatih, tim pendukung, dan semua cabor yang telah berkontribusi dalam pencapaian prestasi yang membanggakan ini,” imbuhnya.

Maka dari itu, Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada perjuangan para atlet yang berlaga di Olimpiade Paris 2024.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas nama bangsa dan rakyat Indonesia kepada para atlet yang telah berjuang keras di Olimpiade Paris tahun 2024 dan memberikan kebanggaan yang luar biasa bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: