Partai Demokrat Serahkan Rekomendasi untuk 54 Calon Kepala Daerah Kabupaten/Kota

Oleh: Mufit
Kamis, 15 Agustus 2024 | 17:24 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono saat serahkan rekomendasi untuk 54 Calon Kepala Daerah. (BeritaNasiona/Mufit)
Agus Harimurti Yudhoyono saat serahkan rekomendasi untuk 54 Calon Kepala Daerah. (BeritaNasiona/Mufit)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menyerahkan surat rekomendasi kepada 54 calon kepala daerah (Cakada) tingkat kabupaten/kota di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

"Hari ini kita akan menyerahkan surat rekomendasi dari Partai Demokrat kepada calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat," kata AHY dalam sambutan pidatonya.

AHY menjelaskan bahwa surat rekomendasi ini dikeluarkan setelah melewati berbagai proses dan tahapan verifikasi untuk menilai kans kemenangan setiap kandidat.

Dari sekian banyak yang diusung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tersebut menyatakan bahwa mayoritas kandidat adalah kader utama Partai Demokrat.

"Kami yang mengelola surat rekomendasi mulai dari rekrutmen kandidat hingga akhirnya mengeluarkan keputusan untuk mendukung kandidat yang kami usung," ujarnya.

AHY juga mengungkapkan bahwa, selain untuk cakada tingkat kabupaten/kota, partainya juga akan menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di empat provinsi.

"Ada juga empat surat rekomendasi yang diberikan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur," tuturnya.

Sebelumnya, pada Kamis (8/9/2024) malam, AHY juga telah menyerahkan surat rekomendasi kepada 100 calon kepala daerah (cakada) tingkat kabupaten/kota di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: