Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub DKI, Hasto: Kami Hormati Putusan Parpol Lain

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 15 Agustus 2024 | 17:23 WIB
Hasto mengatakan, partainya selalu menghormati putusan parpol lain (Beritanasional/Lydia)
Hasto mengatakan, partainya selalu menghormati putusan parpol lain (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan (PDIP) menanggapi wacana duet Ridwan Kamil (RK) dan Suswono di Pilkada Jakarta 2024 yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya selalu menghormati putusan partai politik lain. 

"PDI Perjuangan ini kan selalu menghormati keputusan setiap partai politik," kata Hasto kepada wartawan, Kamis (15/8/2024).

Hasto menilai, RK merupakan sosok berpengalaman memimpin daerah. Mengingat, ia pernah menjadi gubernur hingga wali kota.

"Pak RK misalnya juga punya pengalaman sebagai gubernur, sebagai wali kota. Dia juga punya kesadaran historis terkait dengan Bung Karno, kami ucapkan terima kasih," ujar Hasto.

Sedangkan untuk Suswono, dia merupakan mantan Menteri Pertanian. Dengan kemampuan ini, diharapkan membuat kondisi Jakarta semakin membaik.

"Pak Suswono mantan Menteri Pertanian. Moga-moga juga dengan pengalamannya dapat menjadikan Jakarta hijau, semua setiap partai punya strategi," tambah Hasto.

Meski demikian, Hasto menyebut pihaknya bakal mencermati dinamik politik di Jakarta yang tengah berlangsung ini.

"Nah PDIP terus mencermati nanti ke arah mana dukungan itu akan diberikan, selain mendengarkan arus bawah, Ibu Mega juga akan mendengarkan dari partai-partai lain dinamikanya seperti apa dan kemudian akan diputuskan oleh beliau," tandasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: