Bukan Kaesang, PSI Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 17:37 WIB
PSI Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta. (Foto/istimewa).
PSI Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta. (Foto/istimewa).

BeritaNasional.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan rekomendasi kepada 104 bakal calon kepala daerah (cakada) di Pilkada 2024. Salah satu bakal calon kepala daerah yang menerima adalah Ridwan Kamil.

Surat rekomendasi Ridwan Kamil dari PSI diberikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024). Awalnya RK naik menggunakan helm merah dan jaket hitam naik ke atas naik panggung.

Setelah itu, Kaesang memberikan sebuah surat rekomendasi kepada kader partai Golkar ini. Adapun surat rekomendasi yang diberikan PSI ke Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Selain memberikan rekomendasi ke Ridwan Kamil, Kaesang juga memberikan rekomendasi ke 104 cakada. Dalam kesempatan itu Kaesang mengingatkan agar amanah dengan tidak melakukan korupsi dan menjaga persatuan.

"Saya cuma ingin titip beberapa pesan saja, saya ingin bapak dan ibu semuanya calon kepala daerah nantinya yang serius bekerja untuk masyarakat, amanah, jangan korupsi, dan jaga persatuan,” tutur Kaesang.

Lebih jauh, Kaesang menitipkan kepada mereka untuk mendukung proses transisi pemerintahan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Saya titip juga untuk selalu mendukung transisi kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo ke presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto," ujarnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: