Ridwan Kamil Tak Ikut Campur Dinamika Pemilihan Pendampingnya

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 18:06 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya tak mau ikut campur perihal siapa sosok pendampingnya sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta 2024. Ia lebih menyerahkan hal tersebut kepada partai politik yang ada di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

 “Saya tidak terlalu banyak ikut ya dalam dinamika perjodohannya, jadi ikut gimana koalisi dari Kim Plus aja,” tutur Ridwan Kamil usai menerima rekomendasi dari PSI di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Sejauh ini nama yang beredar ihwal pasangan Ridwan Kamil berinisial S. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengkonfirmasi bahwa sosok inisial 'S' yang diusulkan sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta untuk mendampingi Ridwan Kamil adalah Suswono.

Sebagai informasi, Suswono merupakan mantan Menteri Pertanian RI dan kini menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS. 

Mengenai hal tersebut, Ridwan Kamil pun mengaku nama itu didengarnya dari media saja. Namun, dia menekankan bilamana Suswono menjadi pasangannya, dia pun akan siap dan segera melakukan adaptasi.

"Pada dasarnya kalau saya, kan saya udah dua kali Pilkada ya kan, pemilihan wali kota dan gubernur, saya selalu beradaptasi dengan siapapun yang dijodohkan sebagai pasangan dalam kontestasi Pilkada," katanya.

"Jadi dengan Pak Suswono juga, kalau Suswono kalau itu betul, tapi saya tidak mau mendahului ya, saya kira saya bisa dengan mudah beradaptasi," sambungnya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: