PSI Usung Ahmad Luthfi sebagai Bakal Cagub di Pilgub Jawa Tengah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 18:25 WIB
PSI Usung Ahmad Luthfi sebagai Bakal Cagub di Pilgub Jawa Tengah. (Foto/Istimewa).
PSI Usung Ahmad Luthfi sebagai Bakal Cagub di Pilgub Jawa Tengah. (Foto/Istimewa).

BeritaNasional.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan rekomendasi kepada Ahmad Luthfi untuk maju di Pilgub Jawa Tengah 2024. Surat Rekomendasi itu diberikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Penyerahan surat rekomendasi itu diserahkan bersama dengan 104 bakal calon kepala daerah (cakada) di Pilkada 2024.

Mulanya pembawa acara mengumumkan siapa nama Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah yang akan diusung PSI, seketika semua kader yang hadir dalam acara tersebut bergemuruh.

Para hadirin mengira sosok bakal calon Gubernur Jawa Tengah itu adalah Kaesang Pangarep. Kemudian muncul sosok Ahmad Luthfi mengenakan kemeja panjang berwarna putih di samping Kaesang Pangarep.

Setelah bersalaman, Kaesang langsung menyerahkan surat rekomendasi ke Ahmad Luthfi untuk maju jadi Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah.

Sementara itu, sebelum memberikan surat rekomendasi Kaesang menitipkan beberapa pesan. Salah satunya agar tidak melakukan tindakan korupsi.

"Saya cuma ingin titip beberapa pesan saja, saya ingin bapak dan ibu semuanya calon kepala daerah nantinya yang serius bekerja untuk masyarakat, amanah, jangan korupsi, dan jaga persatuan," kata Kaesang dalam sambutannya di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Kaesang meminta para bakal calon kepala daerah melakukan kampanye secara sehat dalam Pilkada 2024.

"Jangan gunakan kebencian, kedepankan programnya bapak dan ibu sekalian," ujar Kaesang.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: