Surya Paloh Bertemu Prabowo, NasDem Resmi Merapat ke KIM Plus

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 15 Agustus 2024 | 18:21 WIB
Momen pertemuan Prabowo dan Surya Paloh di Kertanegara, Jakarta Selatan. (BeritaNasional/Lydia)
Momen pertemuan Prabowo dan Surya Paloh di Kertanegara, Jakarta Selatan. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengunjungi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada Kamis sore (15/8/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo mengumumkan bahwa Partai NasDem secara resmi bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

"Saya sangat menyambut baik keputusan NasDem untuk bergabung dengan kami dalam upaya bersama mengabdi untuk negara dan bangsa," ujar Prabowo di Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Prabowo menegaskan bahwa ia selalu mendukung persatuan dan kesatuan dalam pemerintahan mendatang. "Kita sepakat untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan baik. Namun, saya tegaskan kembali bahwa kesatuan adalah kunci keberhasilan bangsa di masa depan," tegas Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, Surya Paloh tiba di Kertanegara sekitar pukul 16.19 WIB mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih.

Paloh enggan banyak berkomentar saat ditanya mengenai agenda pertemuan tersebut. Ia hanya menyebutkan bahwa dirinya ingin mengundang Prabowo secara langsung ke Kongres ke-3 Partai NasDem.

"Saya ingin secara resmi mengundang Prabowo ke Kongres. Nanti kita lihat hasil pembicaraannya," kata Paloh.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: