Usai Bertemu Prabowo, Surya Paloh Bicara Pentingya Persatuan

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 15 Agustus 2024 | 19:21 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Ketum NasDem Surya Paloh (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Ketum NasDem Surya Paloh (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Partai NasDem resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Hal ini ditandai dengan kedatangan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada Kamis (15/8/2024) sore.

Usai bertemu dengan Prabowo, Paloh menyinggung soal persatuan yang harus diikuti oleh seluruh elite bangsa.

"Tadi Pak Prabowo sudah menggarisbawahi kepada kita betapa pentingnya para elit bangsa ini harus bersatu untuk menghadapi tantangan yang semakin besar yang kita hadapi," kata Paloh kepada wartawan di Jl. Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan.

Paloh menambahkan, harapan membangun Indonesia tak boleh terhalang dengan keengganan bersatu dengan elite bangsa lainnya.

"Harapan-harapan kita agar progres berjalan ini agar tak boleh terhenti dengan keangkuhan, ketidakpahaman betapa pentingnya persatuan itu sebagai salah satu kekuatan utama untuk mengorganisir perjalanan kehidupan kebangsaan kita," ujar Paloh.

Lebih lanjut, Paloh pun berharap Partai NasDem bisa mendukung program-program kerja Prabowo di pemerintahan yang akan datang.

"Tentu kita harapkan tumbuhnya rasa optimisme dan seluruh komponen elemen masyarakat kita suasana jadi sejuk, suasana yang lebih optimis ini akan lebih mudahkan pemerintahan di bawah pemerintahan Prabowo dan Gibran nantinya," tegas Paloh.

"NasDem jelas menyatakan dengan seluruh daya upaya yang ada, apa yang dimilikinya berkepentingan untuk menyukseskan pemerintahan in. Saya juga mengatakan mudah-mudahan bukan sebagai faktor yang menambah beban, mudah-mudahan bagian daripada yang meringankan," tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: