Undang ke Muktamar, Cak Imin Ingin Ma'ruf Amin Sampaikan PKB Tidak Bisa Diintervensi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 19:06 WIB
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Ahda)
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk mengundangnya ke Muktamar PKB yang akan digelar pada 24-25 Agustus di Bali.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin ini menyampaikan pentingnya kehadiran Ma'ruf Amin untuk memberikan arahan.

"Kenapa kita membutuhkan Kiai Ma'ruf? Karena beliau adalah pendiri PKB, Ketua Dewan Syuro PKB yang pertama, serta salah satu perintis kaidah dan norma-norma anggaran dasar PKB, termasuk saya yang menjadi bagian dari tim waktu itu," ujar Cak Imin di rumah dinas wakil presiden, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Ma'ruf Amin akan meluruskan bahwa PKB merupakan partai yang mandiri, kuat, kokoh, dan tidak bisa diintervensi dari pihak manapun.

"Nah, pentingnya Kiai Ma'ruf adalah untuk meluruskan bahwa PKB ini harus mandiri, kuat, dan kokoh, tidak boleh ada intervensi dari mana pun," ujar Cak Imin.

Cak Imin menjamin bahwa Ma'ruf Amin akan memberikan pengarahan kepada 33.000 peserta Muktamar PKB. Jika tidak dapat hadir secara langsung, Ma'ruf Amin akan memberikan arahan secara virtual.

"Kiai Ma'ruf menyampaikan bahwa Insya Allah akan memberikan arahan, minimal secara virtual, jika tidak bisa hadir langsung," kata wakil ketua DPR RI ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: