Bamsoet Puji Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Berkomitmen Wujudkan Indonesia Emas 2045

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 10:08 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet berbicara mengenai komitmen membangun Indonesia untuk menjadi negara berpenghasilan tinggi alias generasi emas di tahun 2045. Menurutnya, hal itu sudah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bamsoet bilang, Jokowi sudah membuat strategi strategis prioritas menuju Indonesia Emas 2024 melalui hilirisasi industri, dan pengembangan sumber daya manusia.

“Cita-cita besar tersebut memerlukan komitmen kita bersama yang sudah dimulai oleh Presiden Joko Widodo dengan menetapkan dua strategi prioritas menuju Indonesia Emas 2045, yakni melalui hilirisasi industri, dan pengembangan sumber daya manusia,” ujar Bamsoet dalam pidato sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Jumat (16/8/2024). 

Dikatakan Bamsoet, proses pembangunan itu telah menciptakan jembatan yang menghubungkan setiap pulau, desa, dan masyarakat dengan harapan dan kesempatan yang baru.

“Untuk itu Majelis menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah di bawah kepemimpinan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Prof. DR. K.H. Ma’ruf Amin, yang terus mendorong Indonesia bergerak maju dan membuktikan sebagai negara yang besar,” jelas Bamsoet.

Sejalan dengan visi Trisakti Bung Karno, bahwa sebagai bangsa yang besar, Bamsoet bilang Indonesia harus mampu berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Ia pun berharap ke depannya, secara estafet visi yang sudah dijalankan oleh pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa dilanjutkan oleh presiden dan wakil presiden terpilih yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Selain ucapan selamat atas mandat yang diberikan oleh rakyat Indonesia, kami juga mengharapkan kesinambungan pembangunan nasional. Momentum tersebut perlu terus kita jaga dan pelihara bersama. Tugas ini tentu tidaklah ringan, karena tantangan akan terus datang, baik dari dalam maupun dari luar,” tandas Bamsoet.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: