Bamsoet Panggil Bahlil Lahadalia saat Sapa Plt Ketum Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 10:18 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (lima dari kiri) berfoto bersama Presiden Jokowi dan para pejabat sebelum membuka Sidang Tahunan MPR. (Foto/MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (lima dari kiri) berfoto bersama Presiden Jokowi dan para pejabat sebelum membuka Sidang Tahunan MPR. (Foto/MPR)

BeritaNasional.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memimpin Sidang Tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini sempat menyapa kandidat ketua umum (Ketum) Golkar yang juga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Hal itu terjadi ketika Bamsoet menyapa Plt Ketum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Para ketua umum partai politik Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, boleh tepuk tangan," kata Bamsoet di ruang sidang.

Lalu, Bamsoet tak melanjutkan menyapa ketua umum partai politik yang hadir. Ia secara khusus mencari Bahlil yang merupakan nama kuat menjadi ketua umum Golkar setelah Airlangga Hartarto mengundurkan diri.

"Pak Bahlil ada enggak?" katanya.

Selanjutnya, Bamsoet melanjutkan menyapa para ketua umum partai politik. Mulai Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum NasDem Surya Paloh Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketum PAN Zulkifli Hasan, serta Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono.

Diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengungkap penentuan calon ketua umum Golkar akan dilakukan secara musyawarah. 

Ada tiga calon ketua umum yang menggantikan Airlangga Hartarto. Yaitu, Bamsoet, Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

"Saya, Bahlil, dan Agus Gumiwang. Jauh sebelumnya kami sepakat akan maju bersama-sama. Nah, nanti kita akan bertemu lagi untuk memutuskan siapa di antara kami yang akan maju," ungkap Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Ketiga elite Golkar ini akan bertemu dalam waktu dekat untuk berembuk terkait siapa yang akan menjadi ketua umum Golkar.

"Jadi, kami belum bertemu lagi untuk berembuk siapa di antara kami bertiga yang akan menjadi ketua umum. Kami akan bangun kesepakatan," kata Bamsoet.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: