Di Sidang Tahunan MPR 2024, Bamsoet Apresiasi Langkah Jokowi soal Transisi Energi dan Industri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 11:10 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sebelum membuka sidang tahunan MPR 2024. (Foto/dkokumentasi sidan MPR)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sebelum membuka sidang tahunan MPR 2024. (Foto/dkokumentasi sidan MPR)

BeritaNasional.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membahas tentang persoalan energi yang menjadi tantangan selama sepuluh tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam Sidang Tahunan MPR 2024.  

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut, Indonesia secara bertahap mampu menekan emisi gas rumah kaca dengan mengurangi porsi penggunaan energi fosil dan mulai beralih pada energi baru dan terbarukan. 

‘’Transisi energi ini merupakan pekerjaan besar yang membutuhkan investasi  sangat besar dan tidak akan tuntas hanya dalam tiga sampai lima tahun,’’ ungkap Bamsoet di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Bamsoet juga mengapresiasi strategi hilirisasi industri yang memberikan hasil positif berupa nilai investasi pada industri pengolahan mineral yang meningkat pesat. 

‘’Nilai ekspor nikel juga tumbuh sangat tinggi, yang membuat Indonesia menjadi negara penghasil nikel terbesar nomor satu di dunia,’’ ucapnya.

Diketahui, Sidang Tahunan MPR 2024 ini dihadiri para elite politik, pejabat pemerintahan, menteri Kabinet Indonesia Maju, serta para duta besar negara sahabat.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: