Sama Seperti KIM, PKS Umumkan Cagub-Cawagub Jakarta Tanggal 19 Agustus

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 15:30 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. (Foto/Humas PKS).
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. (Foto/Humas PKS).

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengumumkan bakal calon gubernur Jakarta yang akan diusung pada 19 Agustus 2024. Hal itu berbarengan dengan pengumuman calon gubernur Jakarta oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kita akan umumkan 19 Agustus," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Meski menjadi pemenang pemilu di Jakarta, PKS akan tetap bekerjasama dengan partai lain untuk mengusung calon gubernur.

"PKS harus membuka diri untuk melakukan komunikasi dengan semua partai politik yang ada, khususnya yang ada di DKI yang punya suara. Karena itu PKS akan tetap membangun kebersamaan yang paling mungkin bisa ketemu dalam visi misi ke depan," kata Jazuli.

Jazuli mengatakan, PKS menolak adanya kontestasi kotak kosong di Pilkada Jakarta. Tetapi PKS tentunya punya pilihan politik sendiri.

"Saya berharap tidak ada kotak kosong. tetapi PKS akan mengumumkan calonnya pada tanggal 19 bulan Agustus," katanya.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat untuk mengumumkan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta pada Senin (19/8/2024). KIM akan menyampaikan siapa yang akan mendampingi Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jakarta.

"Secara resminya kami sepakat akan mengumumkan pada 19 Agustus kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: