Cak Imin Sebut Pansus Haji Mulai Bekerja 19 Agustus

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 21:30 WIB
Wakil Ketua DPR sekaligus Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan) bersama Bahlil dan Rachmat Gobel. (Foto/dokumentasi DPR)
Wakil Ketua DPR sekaligus Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan) bersama Bahlil dan Rachmat Gobel. (Foto/dokumentasi DPR)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjamin Pansus Pengawasan Haji mulai bekerja pada Senin (19/8/2024). Kerja Pansus Haji sempat tertunda karena DPR masuk masa reses.

"Insyaallah Senin mulai kerja pansus haji," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Cak Imin mengatakan, Pansus Haji merupakan kebanggaan DPR. Dalam pidato pembukaan masa sidang Ketua DPR RI Puan Maharani, Pansus Haji disebut. Ketua Umum PKB mengatakan Pansus Haji memang produk monumental dari DPR periode 2019-2024.

"Ini adalah pansus kebanggan DPR karena baru kali ini ada angket yang menjadi hak kontrol DPR karena itu setiap pidato Mbak Puan kan selalu mengangkat ini sudah dua kali pidato. Karena memang itu produk yang paling monumental," katanya.

Sementara itu, Puan menyinggung Pansus Haji dalam pidato pembukaan masa sidang, Jumat (16/8/2024). DPR menggulirkan hak angket atas masalah pelaksanaan haji 2024.

"Secara khusus, DPR RI menggunakan hak angket atas penyelenggaraan haji 2024 yang banyak menimbulkan berbagai masalah pelaksanaan haji 2024," ucap Puan.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: