PKB Kemungkinan Gabung KIM Plus di Jakarta, tapi…

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 22:30 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji)
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berpeluang besar bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Namun, PKB belum setuju dengan sosok yang akan mendampingi Ridwan Kamil.

Saat ini, PKB perlu membicarakan peluang kerja sama dengan KIM Plus dalam dua hari ke depan.

"Kami akan bicarakan besok pada 18, 19 itu. Kemungkinan besar (PKB gabung KIM Plus)," kata Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Namun, PKB belum menyetujui nama calon wakil gubernur yang digadang-gadang akan menemani Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta. Nama yang tengah menguat adalah politisi PKS Suswono.

"Kami belum mengajukan nama, belum juga menyetujui dan sebagainya. Yang pasti, sekali lagi agenda-agenda yang kami titipkan di calon gubernur DKI itu sudah masuk untuk dijadikan sebuah landasan bahwa kami memang gabung di sana," kata Maman.

PKB tidak mempersoalkan apakah Ridwan Kamil dan Suswono cocok atau tidak. Namun, mengingatkan supaya Ridwan Kamil tidak membangun Jakarta seperti Jawa Barat.

"Saya rasa bukan cocok-tidak cocok ya. Karena Jakarta itu kan sangat kompleks persoalannya. Dan, tentu kami berharap juga RK tidak menjadikan Jakarta seperti Jabar. Ada sesuatu yang lebih substansial di DKI ini, seperti itu," kata Maman.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: