Habiburokhman Nilai Pidato Mbak Puan di Sidang Tahunan MPR Enggak Bikin Mengantuk

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 20:45 WIB
Waketum Gerindra Habiburokhman. (Foto/Parlementaria)
Waketum Gerindra Habiburokhman. (Foto/Parlementaria)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman merespons pidato yang disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani saat Sidang Tahunan MPR di Gedung DPR/MPR, Jakarta, pada Jumat (16/8/2024).

Dalam pidatonya, Puan mengajak semua pihak untuk menjadikan peristiwa yang terjadi dalam pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden serentak pada Februari 2024 landasan introspeksi.

"Yang baru lalu (pemilu legislatif dan pemilu presiden), baik yang manis, maupun yang pahit apalagi getir, menjadi bahan introspeksi dan pelajaran penuh hikmah bagi kita semua, sebagai Bangsa Indonesia," ucap Puan dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Habiburokhman menilai pidato yang disampaikan Puan sebagai autokritik bagi masing-masing pihak. Dia juga menganggap yang diungkapkan Puan tidak membuat peserta sidang mengantuk.

‘’Tadi ada 2 pidato yg menurut saya sangat baik ya. Pertama, pidatonya Mbak Puan. Itu luar biasa lengkap, ya. Critical, semua pihak termasuk autokritik ke diri kita sendiri. Benar-benar Mbak Puan adalah sosok negarawan kekinian. Pidatonya enggak bikin ngantuk, tapi sarat informasi dan sarat dengan harapan-harapan,’’ ungkapnya saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2024).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: