Hasil Liga Inggris: Joshua Zirkzee Cetak Gol Debut, Bawa MU Menang dari Fulham

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 06:27 WIB
Joshua Zirkzee cetak gol debut. (Foto/Premier League).
Joshua Zirkzee cetak gol debut. (Foto/Premier League).

BeritaNasional.com - Manchester United mampu meraih kemenangan atas Fulham dalam laga pertama Premier League musim 2024/2025 di Old Trafford, Manchester, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang lewat gol tunggal Joshua Zirkzee.

Erik ten Hag memberikan debut kepada sejumlah pemain baru MU dalam pertandingan ini. Hasilnya memberikan dampak positif kepada permainan Setan Merah.

Pertandingan sedari awal berjalan sengit. MU mencoba menciptakan peluang-peluang lewat Bruno Fernandes setelah menerima umpan dari Casemiro. Namun, sepakan kerasnya mampu dihalau oleh Leno.

Fulham bukan tanpa peluang, Kenny Tete sempat mengancam gawang MU yang dijaga oleh Andre Onana. Tapi skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Leno masih menjadi momok bagi MU usai menggagalkan beberapa peluang yang diciptakan. Erik ten Hag pun melakukan beberapa perubahan.

Semisalnya memberikan debut kepada Joshua Zirkzee dan Matthijs de Ligt dengan memasukkan kedua pemain tersebut pada babak kedua pertandingan. 

Keputusan  Erik ten Hag memasukkan Joshua Zirkzee pada babak kedua memberikan dampak. Ya, Joshua Zirkzee mampu menjawab kepercayaan yang diberikan dengan mencetak gol semata wayang pada menit ke-87 usai menerima umpan dari Alejandro Garnacho.

Skor berubah 1-0 keunggulan bagi MU atas Fulham. Di waktu yang tersisa, Fulham berupaya untuk menyamakan kedudukan sehingga dapat mencuri satu poin dari Old Trafford, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan kedua Liga Inggris, MU dijadwalkan akan bertandang ke markas Brighton, Sabtu (24/8/2024), sementara Fulham menjamu Leicester City, di hari yang sama.

Kemenangan itu pun menjadi awal yang manis bagi MU di Premier League musim ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: