Prabowo Jamin Upacara HUT RI Tahun Depan Tetap di IKN

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 20:57 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menjamin akan menyelenggarakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun depan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hari ini (17/8/2024) perdana Upacara HUT Kemerdekaan RI digelar di Istana Negara, IKN, bukan di Istana Merdeka, Jakarta.

"InsyaAllah akan di sini lagi," ujar Prabowo yang menemani Presiden Joko Widodo usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN.

Prabowo belum menentukan apakah upacara akan digelar secara paralel di Jakarta dan IKN seperti hari ini. Tetapi, ia meyakinkan akan menggelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-80 tahun depan di IKN.

"Ya, kita lihat nanti, tapi intinya upacara di sini," ujar ketua umum Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo bersyukur upacara perdana di IKN berlangsung dengan baik. Sehingga jalannya upacara berlangsung khidmat.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, semuanya berjalan dengan baik, cuaca juga sangat mendukung pas kita istirahat hujan, sehingga suasana sejuk, suasana tidak panas, suasana upacara menjadi sangat khidmat," kata kepala negara ini.

"Pada kesempatan yang baik ini sekali lagi, saya mengucapkan Dirgahayu hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-79 untuk seluruh rakyat sebangsa dan setanah air," pungkas Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: