Resmi Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 18 Agustus 2024 | 17:37 WIB
Maarten Paes. (foto/pssi).
Maarten Paes. (foto/pssi).

BeritaNasional.com - Kiper berdarah Belanda Maarten Paes resmi bisa membela Timnas Indonesia. Hal itu sebagaimana diinformasikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam akun instagram resminya.

Ia mengatakan bilamana Paes bisa berhasil menjalani proses alih federasi dan bisa memperkuat skuad Merah Putih.

 “Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia,” kata Erick, Minggu (18/8/2024).

Menurut Erick bergabungnya Maarten Paes akan menambah kekuatan Timnas Indonesia yang akan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia babak ketiga Zona Asia.

"Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," ucap Erick.

"Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti tim nasional Indonesia meraih performa yang lebih baik," imbuh Erick.

Diketahui, Maarten Paes sudah menjadi WNI sejak tanggal 30 April 2024 lalu. Namun, dia tidak bisa membela Timnas Indonesia di ajang internasional karena FIFA sempat menolak perpindahan asosiasi Paes dari Belanda ke Indonesia. 

Hal itu menyusul Paes pernah membela Timnas Belanda U-21 namun di usia 22 tahun. Karena hal itu, PSSI kemudian mengajukan banding atas putusan FIFA.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: