Bahlil Lahadalia Kantongi 37 dari 38 Dukungan DPD Provinsi untuk Jadi Ketum Golkar

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 18 Agustus 2024 | 18:00 WIB
Bahlil Lahadalia (tengah) saat berkunjung ke IKN bersama Presiden Jokowi. (BeritaNasional/Setkan)
Bahlil Lahadalia (tengah) saat berkunjung ke IKN bersama Presiden Jokowi. (BeritaNasional/Setkan)

BeritaNasional.com -  Sekretaris Panitia Penyelenggara Munas dan Rapimnas Partai Golkar 2024, Ace Hasan Syadzily, mengungkapkan bahwa 37 dari 38 DPD provinsi telah mendukung Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum.

"Sejauh yang saya tahu, sudah 37 provinsi yang menyatakan dukungannya kepada Pak Bahlil. Mudah-mudahan bisa 38 (DPD)," ujar Ace di DPP Partai Golkar, Minggu (18/8/2024).

Menurutnya, DPD Golkar Jawa Barat yang membawahi 27 kabupaten/kota juga telah sepakat mendukung Bahlil menggantikan Airlangga Hartarto.

"Ya, kami sudah menjatuhkan pilihan dan dukungan kami kepada Pak Bahlil, termasuk di antaranya 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat," tuturnya.

Ace juga mengaku telah berdiskusi dengan Bahlil, yang digadang bakal menduduki kursi ketua umum. Ia mengatakan Bahlil sudah menyampaikan gagasan untuk membesarkan partai.

"Saya ingin tegaskan, setelah saya berdiskusi dengan beliau, beliau menyampaikan berbagai gagasan dan visi beliau untuk Partai Golkar, untuk membesarkan Partai Golkar," kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: